RSS

Remaja Masa Kini


Masa remaja adalah suatu masa yang produktif, penuh dengan semangat, memiliki kemauan yang keras, tekad yang kuat, serta berenergik. Oleh karena itu, pada masa-masa remaja, orang tua perlu memperhatikan perkembangan serta aktivitas anak-anaknya.

Seiring berganti hari, perubahan zaman pun berganti. Remaja saat ini banyak yang menunjukan lemahnya keimanan mereka, kurang pengetahuan mereka akan islam, agamanya sendiri. Remaja saat ini, kebanyakan hanya suka menyanyi-nyanyi, meniru-niru style artis favoritnya, berkumpul dan bermesraan antara perempuan dan laki-laki yang bukan muhrimnya, meminum khamar, bahkan mereka tidak lagi bisa membedakan mana yang halal, dan mana yang haram. Remaja-remaja yang seprti ini, ialah musibah besar pada dirinya sendiri, keluarga, masyarakat bahkan negara.

Tak hanya lemahnya iman dan pengetahuan mereka, bahkan moral kebanyakan remaja sekarang terbilang buruk. Akhir-akhir ini, banyak sekali kita dengar berita tauran antar pelajar; SD, SMP, SMA bahkan mahasiswa. Walhasil, apa yang dapat di ambil manfaatnya dari para remaja-remaja ini? Tidak ada yang dapat di jadikan contoh teladan yang baik.

Andaikata mereka gunakan kemauan mereka yang keras, tekad yang kuat untuk hal-hal yang positif....andaikan mereka memikirkan cita-cita mereka untuk meraih masa depan yang gemilang.....pastilah tidak akan terjadi seperti ini.

Kalau saja mereka gunakan waktu luang mereka untuk membantu pekerjaan oarang tua di rumah yang dapat meringankan beban orang tua, atau membaca buku yang dapat menambah wawasan mereka, atau olahraga yang dapat memberikan kesehatan serta kebugaran pada tubuh, atau kegitan-kegitan lainnya yang dapat membuahkan manfaat, pastilah mereka tidak seperti kebanyakan remaja saat ini.

Wahai para remaja... engkau adalah sosok yang telah beranjak dewasa, engkau dapat mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Tahukah engkau, Allah swt berfirman dalam surah Al-Muddatsir : 38?
كُلُّ نَفْسٍ بِمَا كَسَبَتْ رَهِينَةٌ
“Setiap Jiwa mempertanggung jawabkan apa yang di perbuatnya”

Setiap apa-apa yang kita lakukan baik yang di ketahui banyak orang, atau pun hanya diri kita sendiri, semuanya akan di minta pertanggung jawabannya diakhirat kelak. Bahkan di dunia ini. Sanggupkah engkau menerima masa depanmu yang suram? Sanggupkah engkau di kucilkan banyak orang? Sanggupkah engkau Terbelenggu dalam kebodohan? Sanggupkah engkau menerima siksa Allah atas perbuatan mu selama ini? Sanggupkah engkau menghadapi adzab kubur?

Wahai Sahabat-sahabataku, mari kita tegakkan identitas kita sebagai remaja muslim. Kita bersihkan hati kita, bersihkan pikiran-pikiran kita dari hal-hal yang dapat menjerumuskan kita kedalam maksiat.

Ingat masa depan kita, ingat orang tua kita yang sangat mengharapkan kita, mari kita perbaiki diri kita dan berdakwah di jalan Allah. Mari tingkatkan keimanan kita kepada Allah, janganlah engkau lupa untuk beramal saleh, serta saling menasehati dalam menaati kebenaran dan menetapi kesabaran, Insya Allah kita akan selamat di dunia maupun akhirat.http://alishobat.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themes Templatesfreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree Web Templates